Minggu, 18 Oktober 2015

Menanam cabai Carolina Reaper

Tentang Cabai Yang Luar Biasa Pedas

 

Carolina Reaper ditasbihkan oleh Guinness World Records pada 2012 sebagai cabe paling pedas di dunia. Cabe hasil persilangan antara Bhut Jolokia dan Red Habanero ini, saat ini menduduki peringkat sebagai “CABAI TERPEDAS” di dunia.Rata-rata nilai Schoville Heat Unit cabai ini adalah 1,569,300 SHU, dengan nilai pengukuran tertinggi mencapai 2,200,000 SHU. Rekor sebelumnya dipegang Trinidad Moruga Scorpion. Sebagai perbandingan, cabe jalapeno yang dikenal terpedas "hanya" memiliki skala 5.000 Scoville.

Rekor Cabe miliki Currie ini ditetapkan setelah empat tahun pembuktian tidak ada yang lebih pedas. Sertifikasi diberikan sejak Carolina Reaper jadi bahan skripsi mahasiswa Winthrop University. Namun penetapan Carolina Reaper ini tidak lepas dari perdebatan publik karena ukuran tingkat kepedasan tidak sama tiap orang. 



Cara menanam:

Untuk persemaian, lebih mudah pakai tissue basah,  rendam benih di air hangat2 kuku, boleh campur air bawang merah sdikit,, diamkan min 2 jam sampai 24 jam. 

Setelah d rendam, pindahkan ke tissue yg sdh basahi tp jgn trlalu basah, tutupi benih dgn selembar tissue yg sdh d basahi sdikit.

tempat semai bs pakai tempat seperti tupperware, tutup rapat, simpan d tempat gelap dan sebaiknya sedikit hangat.
 Setiap 3-4 hari sekali diperiksa , jika sdh ada yg sprout dapat langsung pindahkan ke polybag, pot atau tray semai.

untuk media tanam tanah+kompos+sekam (sekam bakar jika ada), perbandingan 1:1:1 , usahakan media tanam tidak membuat air sampai tergenang krn cabe suka air tp tdk suka kalau sampai tergenang.

Simpan d tempat yg tdk terkena matahari langsung, cukup kena matahari teduh, jgn lupa d siram min 2x sehari, tp lihat sj kondisi tanahnya, klo msh basah, kadang blm perlu di siram.

Kekok Natural juga menyediakan benih ini dengan harga bersahabat. 

Silahkan hubungi di nomor:


0896 6566 4116 (three)
0822 4337 3339 (telkomsel)


Whatsapp : 0896 6566 4116
pin BB : 74A74FC5

Facebook : Kekok Craft

Tidak ada komentar:

Posting Komentar